Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kapanewon Srandakan Melaksanakan Studi Banding ke TK IT Alhamdulillah

Demi kemajuan penyelenggaraan pendidikan di Taman Kanak-Kanak se-Kapanewon Srandakan, GOPTKI Srandakan melaksanakan Studi Banding ke TKIT Alhamdulillah di Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Bantul.  Menurut Bayudi, Koordinator GOPTKI Kapanewon Srandakan, Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyontoh kelebihan dari pelaksanaan pendidikan di TKIT Alhamdulillah “Kegiatan hari ini kita akan berangkat ke TK Alhamdulillah di Kasihan, semoga perjalanan kita lancar dan dapat mengambil pelajaran baik darisana dan kemudian kita terapkan di wilayah kita” Ungkap Bayudi. Dalam kesempatan yang sama, Panewu Anom Kapanewon Srandakan, Kuswindarti, SE.,MM memberikan sambutan dan dukungannya, “Mohon maaf bapak dan ibu pengurus GOPTKI, Kami dari Kapanewon Srandakan tidak dapat membersamai perjalanan Bapak dan Ibu sekalian, kami doakan semoga perjalanan lancar dan sesampainya disana dapat mendapatkan banyak pelajaran berharga. Yang baik tentu bisa kita tiru dengan catatan kita sesuaikan dengan kondisi di sini”

                                                                                                 Sumber : Dokumentasi Pribadi GOPTKI Srandakan

Sebagai informasi, TKIT Alhamdulillah merupakan salah satu taman kanak-kanak islam terpadu atau TKIT yang ada di Kabupaten Bantul. TKIT ini melayani pengajaran jenjang pendidikan anak usia dini dengan kurikulum yang berstandar. Adapun pelajaran yang diberikan yaitu pendidikan agama, behitung, membaca, menulis, seni, bahasa inggris, hingga bersosialisasi. Pengajaran dimulai dari pagi hingga siang dengan selingan waktu bermain dan istirahan bagi anak.  Berbagai hal positif yang dimiliki oleh TKIT Alhamdulillah hendak ditiru dan dimodifikasi sesuai dengan kondisi di Srandakan. Harapannya, hal tersebut dapat membawa perubahan baik pada pendidikan TK di Srandakan.