Bimbingan Teknis Posyantek Kapanewon Srandakan

Bertempat di aula Kapanewon Srandakan, diadakan Bimbingan Teknis Posyantek Kapanewon Srandakan yang dihadiri oleh Panewu anom Kapanewon Srandakan Karjiyem S.Si,T.,S.Pd.M.Kes, Kepala Jawatan Kemakmuran Halim Magneto, S.Pt, pengurus Posyantek Kapanewon, pamong dan perwakilan akademisi (8/09). Bimtek Posyantek dimaksudkan untuk untuk pengembangan dan Penerapan Teknologi Tepat Guna dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam Desa sebagai upaya optimalisasi dan peningkatan partisipasi masyarakat. 

 

Dalam sambutannya, Panewu anom Kapanewon Srandakan mendukung kegiatan Posyantek dan mendorong agar semua Kalurahan di Kapanewon Srandakan juga turut berperan dalam pengembangan Posyantek desa dan pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang nantinya bermanfaat untuk masyarakat.

 

Narasumber Slamet Nursanto, S.Pd mengungkapkan potensi sumber daya ekonomi dan petanian desa di Kapanewon Srandakan seperti industri tahu, mie lethek, bakmi, meuble kayu,pertanian dan desa wisata merupakan modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa. Adapun adanya Teknologi dapat membantu meringankan dan menyelesaikan tugas atau pekerjaan dengan menggunakan keterampilan, pengetahuan dan memanfaatkan modal dasar tersebut. Untuk itu perlu sinergitas dari berbagai stakeholder untuk saling bekerjasama dalam mendukung pengembangan teknologi tepat guna di Kapanewon Srandakan.