Geliat UMKM Keripik Tempe Srandakan Pada PPKM Level 3

Selasa Legi, 12 Oktober 2021 14:01 WIB ∼ 79

Foto Berita

Pada Selasa, 12 Oktober 2021 tim Kapanewon Srandakan yang terdiri dari Ibu Kuswindarti SE MM selaku Panewu Anom di dampingi Sudiarto, SSi selaku Kepala Jawatan Keamanan dan Suparwanto SIP selaku Plt kepala Jawatan Kemakmuran mengunjungi UMKM di dusun Polosiyo, Kalurahan Poncosari. Penurunan level PPKM ke level 3 disambut gembira pelaku bisnis terutama UMKM di Kapanewon Srandakan.

Bintang Food sebagai salah satu pelaku usaha yang memproduksi kripik tempe dari Polosiyo, Poncosari mulai mengalami peningkatan usaha dibandingkan dengan masa PPKM sebelumnya.

Keripik tempe sebagai makanan  berbahan dasar tempe kedelai memiliki cita rasa yang sangat khas.Keripik tempe terbuat dari tempe yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Keripik Tempe ini memiliki bentuk yang sangat tipis,sehingga menghasilkan tekstur yang empuk dan sangat renyah. Pengolahan keripik tempe di potong-potong dengan alat khusus sehingga tidak mudah hancur. Keripik tempe ini dikemas dengan plastik rapat sehingga rasa renyahnya bisa bertahan lama.

Bintang Food sebagai pelaku UMKM di Kapanewon Srandakan sangat bersyukur bisa bertahan di tengah badai Covid-19 sehingga para pelanggan atau konsumen masih tetap bisa menikmati renyahnya keripik tempe produksinya. Dan yang tidak kalah penting adalah usaha yang dijalankan Bintang Food ini  dengan memberdayakan masyarakat sekitar sehingga dapat membantu penyerapan tenaga kerja di lingkungannya.


Puskesmas
di Kapanewon Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860