Penyerahan Mesin Chopper oleh Bupati Bantul Kepada Kelompok Ternak Sapi Pandan Mulyo di Ngentak,Poncosari,Srandakan

Senin Kliwon, 6 September 2021 14:33 WIB ∼ 48

Foto Berita

Pada Senin Tanggal 6 September 2021,Panewu Kapanewon Srandakan, Bapak Sarjiman, S.IP.ME mendampingi Bupati Bantul dalam acara penyerahan mesin pencacah rumput (chopper) kepada kelompok ternak sapi Pandan Mulyo di Ngentak, Poncosari, Srandakan. Hadir dalam acara ini Plt Kepala Jawatan Kemakmuran Suparwanto, SIP, Koordinator BPP Srandakan Taufik, Babinkantibmas ALi Murtopo, dan Ulu-Ulu Poncosari Sukijan.

Kandang kelompok ternak Pandan Mulyo berdiri sejak tahun 1994. Saat ini kandang yang ada berjumlah 120 dengan 160 orang anggota kelompok ternak. Untuk jumlah populasi sapi kurang lebih ada 295 ekor.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul, Bapak H.Abdul Halim Muslih menyampaikan sektor pertanian menjadi salah satu sektor unggulan Kabupaten Bantul selain sektor industri dan pariwisata. Oleh karena itu, Peternakan yang merupakan bagian dari sektor pertanian perlu didukung pengembangannya agar produktivitasnya meningkat. Dengan adanya pengembangan ilmu dan teknologi diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para peternak. Pemerintah Kabupaten Bantul memiliki rencana jauh kedepan untuk mengembangkan sektor pertanian di Bantul. Dengan adanya mesin chopper diharapkan dapat menekan biaya baik biaya berupa uang maupun berupa waktu.

Lebih lanjut,  “Perbandingan penyelesaian waktu pencacahan rumput antara  manual dengan chopper cukup jauh,dengan cara manual dibutuhkan waktu setengah jam sedangkan dengan alat ini hanya membutuhkan waktu lima menit sehingga cukup mempersingkat waktu”, tamabah Bapak Jumadi,Ketua kelompok tani Pandan Mulyo.


Puskesmas
di Kapanewon Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860