Monitoring Pelaksanaan ASPD di Kapanewon Srandakan

Senin Kliwon, 24 Mei 2021 11:25 WIB ∼ 145

Foto Berita

Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) resmi digelar pada hari ini hingga 27 Mei mendatang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas enam Sekolah Dasar (SD) se-DIY. ASPD kali ini dilaksanakan dengan sistem luar jaringan (luring) berbasis kertas dan pensil. Dalam agenda pemantauan hari ini, terdapat empat SD yang dipantau pelaksanaannya, yakni SD 1 Srandakan, SD 2 Srandakan, SD Mangiran, dan SD Muhammadiyah Bendo. Suasana ujian di beberapa SD tersebut sangat kondusif dan memiliki tingkat kedisiplinan tinggi perihal protokol kesehatan.

Dalam agenda monitoring kali ini, didapatkan informasi bahwa hampir seluruh siswa kelas enam di beberapa sekolah tersebut mengikuti ASPD. Namun, terdapat satu siswa dari SD Muhammadiyah Bendo yang berhalangan hadir dikarenakan terpapar virus Covid-19 dan harus dirawat di shelter yang telah disediakan pemerintah Kabupaten Bantul. Meski demikian, menurut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bendo, anak didiknya tersebut dalam waktu dekat akan selesai menjalani masa isolasinya. Namun sang Guru menjelaskan pihaknya belum bisa memastikan waktu ujian susulan bagi siswa tersebut. "Ya nanti kita lihat kondisi pak. Yang jelas menunggu sehat dahulu" Tukas Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bendo.

Adapun jumlah siswa dari empat SD tersebut yang mengikuti ASPD hari pertama tersebut adalah sebagai berikut :

1. SD 1 Srandakan : 50 Siswa, dibagi lima kelas.

2. SD 2 Srandakan : 22 Siswa, dibagi tiga kelas.

3. SD Mangiran        : 26 Siswa, dibagi tiga kelas.

4. SD Muhammadiyah Bendo  : 37 Siswa, dibagi empat kelas.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, kegiatan ASPD ini berlangsung pada 24-27 Mei 2021. Adapun jadwal mata pelajaran yang diujikan setiap harinya adalah sebagai berikut :

Senin 24 Mei 2021   : Bahasa Indonesia

Selasa 25 Mei 2021 : Matematika

Kamis 27 Mei 2021  : Ilmu Pengetahuan Alam

Sebagai informasi, ASPD kali ini juga menambahkan mata pelajaran Agama. Ujian mata pelajaran Agama sendiri akan dilaksanakan pada hari Jumat, 28 Mei 2021.

Kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Kapanewon Srandakan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan ASPD di Srandakan berjalan lancar dan memenuhi protokol kesehatan yang berlaku.

 


Puskesmas
di Kapanewon Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860