Sosialisasi Zero Waste Pantai Baru

Rabu Pon, 8 Januari 2020 09:31 WIB ∼ 102

Foto Berita

PoncoWarta_Dusun Ngentak –  Pengelolaan sampah sering menjadi permasalahan sehari-hari di lokasi wisata Pantai Baru Dusun Ngentak, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul. Banyaknya warung makan dan kios-kios jajanan ikut andil dalam permasalahan terkait sampah. Saat ini, pengelolaan sampah di Pantai Baru Pandansimo hanya dibuang dan ditimbun sehingga menimbulkan bau kurang enak dan mengganggu kenyamanan wisatawan.

Bertempat di rumah makan Pring Petung Pantai baru, Senin (06/01/2020)  Program Studi Magister Teknik Sistem Konsentrasi Teknik Sistem Industri melaksanakan sosialisasi terkait Zero waste sampah dari warung makan di Pantai baru dan pemanfaatan limbah kuliner untuk dijadikan pakan ikan.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh narasumber dari Program Studi Magister Teknik Sistem Universitas Gadjah Mada (UGM) dan tamu undangan yang termasuk dalam paguyuban kuliner Pantai Baru.

Tujuan dari diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memanfaatkan limbah warung makan ini akan diarahkan kepada konsep zero waste. Bahwa zero waste tersebut mencakup proses untuk memaksimalkan recycling, meminimalisasi limbah, mengefektifkan konsumsi dan memastikan suatu produk dapat didaur ulang sehingga limbah yang dihasilkan mendekati nilai nol. Sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada para wisatawan yang berkunjung di Pantai Baru. (Sumber:Web Desa Trimurti)


Puskesmas
di Kecamatan Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860