Rapat Koordinasi FPRB Desa Poncosari

Jumat Kliwon, 10 Januari 2020 13:06 WIB ∼ 107

Foto Berita

PoncoWarta - Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) merupakan sebuah forum yang dibentuk sebagai upaya pengurangan risiko bencana di daerah rawan bencana. Peran FPRB sangatlah penting di tingkat Desa, karena ketika ada bencana terjadi di tingkat Desa, FPRB lah yang sekiranya bisa ddengan cepat memberikan bantuan guna mengatasi berbagai macam bencana.

Desa Poncosari yang terletak di bagian selatan dari Kabupaten Bantul ini rawan terhadap berbagai bencana alam, salah satunya dan yang paling banyak terjadi adalah masalah banjir. Belakangan ini terjadi hujan lebat dengan intensitas yang cukup kerap dan juga disertai angin kencang. Mulai dari pertama turun hujan hingga hari ini terpantau lebih dari 5 pohon tumbang di Desa Poncosari.

Oleh Karena itu Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Bimosuci Desa Poncosari pada Rabu (08/01/2020) bertempat di Pendopo Balai Desa Poncosari melaksanakan rapat koordinasi guna membahas tentang bencana yang mungkin timbul belakangan ini. Membahas tentang cuaca ekstrem yang terjadi dan juga membahas tentang penanganan bencana yang timbul dari cuaca ekstrem belakangan ini. 

Diharapkan dengan adanya pertemuan rapat koordinasi ini para anggota FPRB Bimosuci Desa Poncosari dapat meminimalisir kerugian akibat bencana alam.(Sumber:Web Desa Poncosari)


Puskesmas
di Kecamatan Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860