Menjelang Lomba Desa, Pemerintah Desa Melaksanakan Bimtek LKD

Jumat Legi, 31 Januari 2020 12:56 WIB ∼ 464

Foto Berita

PoncoWarta - Menjelang penilaian untuk lomba desa tingkat kabupaten, Rabu (29/01/2020) Pemerintah Desa Poncosari menggelar bimbingan teknis kepada Lembaga Kajian Desa (LKD) Desa Poncosari. Bertempat di Pendopo Balai Desa Poncosari acara bimbingan teknis dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB.

Bimbingan Teknis bagi Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan penyelenggaraan Pemerintah Desa dalam mendukung tugas – tugas dan fungsi sebagai Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa.

Dalam sambutannya Lurah Desa Poncosari menjelaskan bahwa Desa Poncosari akan mengikuti perlombaan desa termasuk di dalamnya LKD Desa Poncosari, oleh karena itu adanya bimtek ini adalah untuk meningkatkan Peran LKD dalam masyarakat.

Sebagai narasumber, H Purwono selaku Ketua DPD LPM Kabupaten Bantul memaparkan tentang kedudukan, peran dan fungsi LPMD dalam mendukung program pembangunan dan perberdayaan masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah. Dijelaskan pula bahwa dalam Permendagri Nomor 18 tahun 2018 yang mengatur tentang LKD yang terdapat beberapa pasal yang mengatur tentang tugas dan fungsi dari LKD.

Diharapkan dengan adanya bimbingan teknis kepada para pelaku LKD, dapat meningkatkan kinerja dan LKD dapat menjadi lebih baik lagi.(Sumber : Web Desa Poncosari)


Puskesmas
di Kecamatan Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860