Meningkatkan SDM Pokdarwis, Dinas Pariwisata berikan Pelatihan Desa Wisata

Jumat Legi, 31 Januari 2020 12:58 WIB ∼ 479

Foto Berita

PoncoWarta_Dusun Cangkring - Tidak sedikit yang mengatakan bahwa desa memiliki lebih banyak potensi untuk dikembangkan. Hal itu benar adanya, karena segala sesuatu yang berada di desa masih dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya seperti pengembangan desa sebagai kawasan desa wisata.

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul bekerjasama dengan pokdarwis Pantai Cangkring melaksanakan pelatihan Desa Wisata Kamis (30/01/2020). Bertempat di balai pertemuan pantai Cangkring, Kegiatan pelatihan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul beserta jajarannya, anggota Pokdarwis dari Pantai baru, Pantai Kuwaru, Pantai Cangkring, Dusun Babakan, Pantai Pandansari dan Pantai Goa Cemara.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto, S.Sos menjelaskan tentang pengembangan desa wisata yang tidak hanya memerlukan dana atau modal untuk pembangunan infrastrukturnya saja, namun juga perlu didukung dengan manajemen yang baik serta SDM yang mampu untuk mengembangkan desa wisata. Melalui Pelatihan Membuat Desa Wisata, diharapkan pengembangan SDM baik dalam bidang manajemen maupun mutu kewirausahaan untuk pengembangannya dapat meningkat menjadi lebih baik lagi.

(Sumber:Web Desa Poncosari)


Puskesmas
di Kecamatan Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860