BPD Desa Sebagai Wadah Aspirasi Petani

Selasa Wage, 14 Januari 2020 15:14 WIB ∼ 109

Foto Berita

PoncoWarta – Bertempat di ruang rapat Desa poncosari, Senin (13/01/2020) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah desa melaksanakan rapat koordinasi yang mengikutsertakan Gabungan kelompok tani (GAPOKTAN) dan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Desa Poncosari untuk menyampaikan aspirasi.

Rapat yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini dihadiri oleh seluruh anggota BPD Desa Poncosari, Perwakilan dari Gabungan kelompok tani (GAPOKTAN) dan perwakilan dari Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Desa Poncosari. Keikutsertaan dari Gapoktan dan P3A dalam rapat ini adalah sesuai dengan permohonan kepada BPD Desa Poncosari untuk ikut menyampaikan aspirasi dalam rapat yang digelar oleh BPD Desa Poncosari.

Bapak Amarwoto Sunu selaku ketua Gapoktan Desa Poncosari menyapaikan beberapa keluhan yang diantaranya adalah tentang kurangnya ketersediaan air saat musim kemarau yang biasanya air tidak sampai pada para petani bagian selatan.

Selanjutnya bapak Ali Sugiyatno selaku ketua P3A Desa poncsoari juga menyampaikan aspirasi yang mengeluhkan tentang belum adanya petugas khusus di tingkat desa yg mengurusi pengairan untuk mengurusi pembagian air pertanian.

Ketua BPD Desa Poncosari Bapak H. Subardi menegaskan bahwa semua permasalahan yang ada di Desa Poncosari adalah masalah kita bersama, maka dari itu marilah kita bersama-sama memikirkan jalan keluarnya. Menanggapi dari Gapoktan Desa Poncosari, marilah kita berupaya untuk membenahi saluran yang sebagian besar kurang layak mulai dari dusun bibis ke selatan. Selanjutnya untuk penugasan pengurus pengairan bagaimana kalau kita memilih salah satu warga untuk dijadikan petugas pintu air Desa Poncosari.(Sumber:Web Desa Poncosari)


Puskesmas
di Kecamatan Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860