Potensi Yang Terdapat di Dusun Gerso

Kamis Wage, 31 Oktober 2019 14:28 WIB ∼ 233

Foto Berita

Potensi Dusun merupakan segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki Dusun sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan perkembangan Dusun itu sendiri. Salah satunya berada di Dusun Gerso, Trimurti, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terdapat pula potensi yang dapat dikembangkan untuk menjadi suatu ciri khas dari dusun tersebut. Adapun potensi yang terdapatdi Dusun Gerso dalam hal makanan adalah adanya beberapa pabrik tahu yang sudah berdiri cukup lama di Dusun Gerso tersebut.

Pabrik tahu memang sudah menyebar di Dusun Gerso, terdapat sekitar delapan pabrik yang sudah berdiri cukup lama. Mulai dari tahun 1950 an sudah ada pabrik yang berdiri kemudian muncul pabrik pabrik yang lainnya. Hingga saat ini terdapat delapan pabrik tahu. Produksi dari masing-masing pabrik kebanyakan adalah tahu putih. Dengan pemasaran yang masih minim yaitu hanya sekedar beredar disekitar Srandakan, antar pasar, ataupun yang sudah berlangganan.

Potensi inilah yang dapat dikembangkan oleh pemerintah dengan cara mengembangkan pemasarannya sehingga tahu putih dari Dusun Gerso mempunyai nama dan dapat menjadi wisata dalam hal produksi tahu putih. Serta menjadi hal yang dibanggakan oleh Dusun Gerso tersebut.(sumber :Website Desa Trimurti)


Puskesmas
di Kecamatan Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860